Persires Cari Pemain Medan

Sindo

MEDAN, WOL – Pelatih Persires Kuningan, Lilik Suheri, menilai setiap tim memiliki peluang sama untuk mengukir prestasi di turnamen Piala Kemerdekaan, termasuk skuad besutannya Asykar Narasinga.

“Dalam beberapa hari ini, kami mencari pemain asal Medan dengan menggelar seleksi di Langan Pondok Rowo. Kami akan rekrut enam pemain di sini untuk dipadukan dengan pemain yang sudah ada,” ujar Lilik, Selasa (7/7).

Dikatakan, dalam seleksi kemarin, pemain yang hadir memenuhi undangan berasal dari klub yang pernah terlibat kerjasama, yakni Medan FC dan Kwarta FC. Lilik juga menyebut akan merekrut pemain bintang seperti Rafael Maitimo dan Kim Kurniawan.

“Sebenarnya kami tidak punya waktu lagi untuk seleksi ini. Pemain lama masih ditunggu kehadirannya, ditambah pemain baru hasil seleksi di Medan. Kami tidak mau dianggap sebagai tim yang tidak layak ikut turnamen,” tegasnya.

CEO Persires, Borgo Pane, menilai peta kekuatan, khususnya di Grup A cukup merata. “Untuk itu kami juga optimis lolos fase grup, walau harus diakui persiapan yang kami lakukan terbilang kurang maksimal,” ucapnya.

Advertisement

Dikatakan, turnamen Piala Kemerdekaan sangat bagus, makanya manajemen memutuskan untuk ikut setelah dapat undangan langsung. “Kami tidak hiraukan sanksi, lagian PSSI juga masih dibekukan,” ucapnya.

Terkait rencana kehadiran beberapa pemain senior, Borgo membenarkannya, karena saat ini negosiasi tim sedang terjalin dengan kedua pemain tersebut di atas.

“Kebetulan Rafael dan Kim pernah main bareng kita di Bali. Jadi agennya sudah dekat dan kami minta gabung. Sejauh ini tanggapan mereka positif,” pungkas Borgo.(wol/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL