Pengurus Alumni USU Segera Dilantik

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Alumni USU dan Halal bi Halal 1436 H dilaksanakan di Gedung Medan International Convention Center (MICC) Jalan Gagak Hitam, Medan, kemarin.

“Dengan ini kami mengundang seluruh Alumni USU untuk hadir pada acara Pelantikan Pengurus DPP Alumni USU Periode 2015 – 2018 dan Halal bi Halal 1436 H”, sebut Sekretaris Panitia dr H Syahrial R Anas MHA yang juga Ketua IKA FK USU di Medan.

Dia menggatakan, yang melantik kepengurusan yang diketuai Erwin Nasution ini adalah Ketua Dewan Formatur Abdul Hakim Siagian. Sementara undangan berasal dari alumni USU, Muspida Plus, universitas di Medan dan lainnya.

“Pelantikan ini menindaklanjuti hasil Munas tanggal 21 Februari 2015, dimana terpilih Ketua Erwin Nasution. Pelantikan memakan waktu karena kita mengurus sampai penggesahan dari Menkumham,” terangnya.

Dia menyatakan, secara hirarki kepengurusan DPP Alumni USU paling tinggi dibawahnya alumni fakultas dan komisariat daerah. “Potensi alumni sangat besar, alumni kedokteran saja hingga saat ini sudah 8.700 orang. Kita ingin potensi ini dihimpun dan gebrakannya terprogram jelas,” ujar Syahrial.

iklan

Mantan Kadis Kesehatan Sumut ini menyatakan prihatin dengan kondisi USU saat ini. Dia berharap alumni mampu berperan, khususnya menaikkan akreditasi B menjadi A.

“Kita prihatin dulu USU peringkat 5 di Indonesia menjadi peringkat 38 dalam waktu 5 tahun. Kita bertekat memperbaiki dan membantu dengan memperbanyak seminar, studi banding, mendatangkan tentor handal sehingga bisa menaikkan akreditasi A dalam waktu 5 tahun. Adanya tulisan dosen masuk jurnal internasional juga sebagai syarat akreditasi,” tegasnya.

Ke depan, dia juga menyatakan pengurus baru akan membuat koperasi untuk membantu mahasiswa, seperti  beli buku murah dan kebutuhan kampus lainnya. Syahrial yakin di bawah kepemimpinan Erwin Nasuton akan nampak perubahan yang siknifikan.

“Dengan pengurusan yang kuat bisa menciptakan rasa cinta dan setia almamater. Panitia mengundang seluruh alumni hadir dalam acara pelantilkan dan Halal bi Halal,” harapnya.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan