Pemko Medan Siapkan Angkutan Umum ke Pasar Induk

WOL Photo

MEDAN, WOL – Mengenai keluhan pedagang soal tidak adanya angkutan umum menuju lokasi Pasar Induk, Medan Tuntungan, Pemerintah Kota Medan sudah menyiapkan armada angkutan umum menuju Pasar Induk Lau Cih.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin saat meninjau penertiban dan pembersihan pedagang Pasar Sutomo, Minggu (12/7).

Eldin menuturkan, nantinya masyarakat akan dapat langsung menuju lokasi Pasar Induk Lau Cih dari Kota Medan dengan menaiki armada angkutan umum.

“Ada tiga jenis armada angkutan umum yang telah disiapkan oleh Pemko Medan. Yakni KPUM, Rahayu, dan Nasional. Ketiga armada ini nantinya akan membawa warga Kota Medan ke Pasar Induk,” tuturnya.

Pemerintah Kota Medan saat ini sedang melakukan persiapan armada-armada yang akan mengangkut warga ke Pasar Induk. “Saat ini masih kita lakukan persiapan jenis armadanya yang bagaimana untuk mengangkut masyarakat ke Pasar Induk,” terang Dzulmi Eldin.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Renward Parapat menjelaskan pihaknya masih melakukan peninjauan terhadap rute-rute yang akan dilalui angkutan umum tersebut menuju lokasi Pasar Induk.

“Masih dilakukan peninjauan terhadap rute-rute yang akan dilalui angkutan umum tersebut. Hati ini, kami kembali melihat lokasi. Apakah angkot-angkot masuk melalui dari jalur depan atau jalur belakang. Saat ini kita masih fokus peninjauan,” ungkapnya mengakhiri.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN