Parpol Harus Selesaikan Konfliknya Sendiri

Istimewa

JAKARTA, WOL – Pemilu Kepala Daerah akan segera dilaksanakan pada bulan Desember 2015 mendatang. Dua kubu di Partai Golkar sudah mencapai kata sepakat untuk pencalonan namun di PPP kubu Romi enggan melibatkan kubu Djan Faridz. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan enggan mengomentari soal konflik partai.

“Saya no comment untuk masalah tersebut,” ujarnya setelah melakukan pelantikan di sejumlah pejabat di kantor BNPP, Jakarta Selatan, Senin (27/7).

Menurut Tjahjo, dirinya yakin partai yang sedang berkonflik itu akan bisa menyelesaikan masalahnya. “Semua masalah tersebut adalah urusan parpolnya. Soal parpol yang belum islah, yakni masih ada satu parpol, itu urusannya parpol,” tegasnya.

Lebih lanjut, Tjahjo mengatakan, komitmen Bawaslu, Kapolri, MK telah siap untuk melaksanakan pergelaran yang akan dilaksanakan pada Desember nanti. “Anggaran daerah, ini sudah berjalan degan baik,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) masih memiliki dualisme kepengurusan. Dua kubu ini di partai ini masih saling mengklaim yang berhak melakukan dan memilih calon kepala daerah untuk daftarkan ke KPU guna mengikuti Pilkada serentak.

Advertisement

Berikut jadwal tahapan Pilkada 2015 :
1. Pendaftaran pasangan calon : 26-28 Juli 2015
2. Pemeriksaan kesehatan pasangan calon : 26 Juni-1 Agustus 2015
3. Penelitian syarat pencalonan : 28 Juni-3 Agustus 2015
4. Penetapan pasangan calon : 24 Agustus 2015
5. Pemungutan suara serentak : 9 Desember 2015.(merdeka/data1)