Nama Calon Wali Kota Medan dari Gerindra Masih Rahasia

Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga (WOL Photo/M. Rizki)
Iklan

MEDAN, WOL – Ketua Partai Gerindra Kota Medan, Bobi Oktavianus Zulkarnain mengaku, pihaknya masih menggodok sejumlah nama yang bakal di usung Partai Gerindra untuk maju pada kontestasi Pilkada Medan 9 Desember mendatang.

Meskipun sempat beredar di tengah masyarakat bahwa Gerindra sudah mengerucut pada satu nama yakni Ihwan Ritonga, akan tetapi semua nama yang masuk (calon Wali Kota) tersebut tergantung keputusan DPP Gerindra.

“Mengerucut belum, tapi kita sudah mengajukan nama-nama calon Wali Kota ke DPD dan bermuara ke DPP. Dalam minggu ini sudah keluar hasilnya,” ungkapnya kepada Waspada Online, Jumat (3/7).

Bobi menambahkan, saat ini DPC Gerindra Kota Medan telah mengajukan enam nama yang akan di godok hingga ke pusat. Diantara ke enam nama tersebut, nama Dzulmi Eldin dan Ihwan Ritonga yang paling di gadang-gadangkan. Sebab ke dua nama tersebut memiliki popularitas tersendiri di masyarakat.

“Yang jelas, untuk kader, kami mengusulkan Ihwan Ritonga. Siapapun yang di tunjuk oleh DPP, dia lah yang terbaik,” terangnya.

iklan

Lebih lanjut Bobi menjelaskan, setiap kader yang ada di 21 kecamatan wajib men-sosialisasikan mesin partai kepada masyarakat. Sehingga saat pendaftaran mulai di buka, hanya fokus pada pengenalan calon yang di usung saja

“Tujuannya sederhana, pada saat Pilkada nanti tidak banyak lagi melakukan pendekatan diri secara khusus kepada masyarakat,” pungkasnya. (wol/muhammad rizki/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan