Manchester United vs Barcelona, Pentas Balas Dendam

Iklan

CALIFORNIA, WOL – Laga Manchester United vs Barcelona di turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2015, Sabtu 25 Juli 2015 (Minggu dini hari, WIB) mengoyak luka lama bintang MU Wayne Rooney.

MU dipecundangi Barceloan di dua pertandingan besar di Liga Championss Eropa yakni  final 2008-2009 dan 2010-2011. Di final pertama di Swiss, United dipaksa menyerah dengan skor 2-0.

Pertemuan kedua di final musim 2010-2011 menjadi momen yang paling menyesakkan menurut Rooney. United yang mengusung misi balas dendam di kampung halamannya kembali harus tertunduk lesu di akhir laga karena takluk 1-3.

Kali ini,  walau laga pramusim, Rooney tetap memandang laga tersebut laga penting dan ketat sekaligus untuk menuntaskan misi balas dendam.

Rencananya, laga ini akan digelar di Levi’s Stadium, Santa Clara, California, AS, Sabtu 25 Juli 2015 atau Minggu dini hari mulai pukul 02.30 WIB.

iklan

Barcelona berhasil megawali kiprahnya di ajang ICC Cup 2015 dengan hasil top markotop usai mampu menghempaskan jagoan dari Amerika , LA Galaxy dengan skor 2-1. Tentu saja hasil kemenangan ini wajib di syukuri skuat asuhan Luis Enrique untuk terus membuktikan kapasitasnya sebagai klub terbaik saat ini.

Sedangkan Manchester Unite juga berhasil meraih hasil sempurna di dua laga awal langkahnya mengikuti ICC Cup 2015. Usai di laga perdana harus susah payah mengatasi perlawanan alot Club Amerika yang di menangkan dengan skor tipis 1-0. Dan di laga berikutnya Rooney dkk menuai hasil meyakinkan dengan menghajar San Jose denga skor 3-1.

Laga ini akan jadi ujian sebenarnya di ajang ICC Cup 2015 bagi kedua kubu mengingat lawan yang mereka hadapi sebelumnya jelas bukan level mereka. (wol/hls)

Iklan