Lawan Polda Aceh, Din Minimi Bersenjata Laras Panjang dan Granat

Istimewa
Iklan

IDI RAYEUK, WOL– Polda Aceh bersama Polres Aceh Timur menyisiri sekitar lokasi pasca baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata pimpinan Din Minimi Cs di Desa M4, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, Minggu (12/7).

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Teuku Saladin mengatakan, kelompok tersebut berjumlah sekitar 15 orang dengan sepuluh pucuk senjata api laras panjang beserta satu pucuk RPG dan empat buah bom granat.

“Awalnya kita terima info dari masyarakat bahwa kelompok tersebut mendatangi toke getah, sawit dan usaha masyarakat lain untuk dimintai uang. Mereka minta satu hingga dua juta,” kata Kombes Saladin.

Tak sampai disitu, terangnya, jika si target tidak memberikan uang ke kelompok itu maka mereka ditodong dengan senjata api. Salah satu korbannya termasuk Geuchik (Kepala Desa), hingga akhirnya terpaksa memberikan uang tersebut karena takut dibawah ancaman.

Berawal dari situlah para petugas gabungan diturunkan ke lokasi untuk memburu para pelaku. Namun pada saat penyergapan, mereka beringas dan melawan dengan tembakan.

iklan

“Pada saat penggerebekan mereka melawan petugas dan terjadilah kontak tembak selama kurang lebih setengah jam. Mereka kemudian kabur ke arah hutan, tidak ada korban jiwa maupun dari baku tembak ini,” pungkas Kombes Saladin. (Chai)

Iklan