Kwarta Serius Piala Kemerdekaan

Waspada

MEDAN, WOL – Pelatih PS Kwarta, Lilik Suheri, mengaku terus memantapkan persiapan timnya untuk menghadapi turnamen Piala Kemerdekaan 2015 dengan menggelar latihan rutin pagi dan sore setiap harinya.

“Ini bukti kami sangat serius mengikuti turnamen Piala Kemerdekaan. Persiapan tim sudah dilakukan sejak tiga minggu lalu,” ujar Lilik Suheri, Jumat (31/7).

Dikatakan, sejauh ini sudah ada 25 pemain yang mengikuti latihan. Mereka di antaranya wajah lama seperti Novianto, M Affan Lubis, Roni Fatahillah, dan M Antoni.

“Alasan mereka kembali dipanggil karena saya tahu mereka memiliki kedekatan emosional dengan tim ini dan punya semangat membawa tim berprestasi,” katanya.

Ditanya peluang tim di Piala Kemerdekaan nanti, Lilik mengaku optimis skuad Burung Sumatera mampu berbicara banyak dan meraih hasil positif di setiap pertandingan, termasuk di laga perdana menghadapi Persires.

Advertisement

“Jujur kami masih buta dengan kekuatan lawan, karena semua klub mengalami perubahan komposisi pemain. Namun dengan persiapan dan materi pemain yang kami miliki, saya optimis tim ini akan mampu berbicara banyak,” teganya.

Selain latihan rutin, PS Kwarta juga sudah melakoni serangkaian laga ujicoba, di antaranya meraih kemenangan atas Klumpang Putra 3-1 dan mengungguli Bansar FC 3-0.

“Mundurnya jadwal turnamen membuat tim punya waktu lebih untuk persiapan. Hanya saja memang untuk pengeluaran tim sedikit membengkak,” pungkasnya.(wol/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL