KNPI Medan Bantu Pembangunan Mesjid Muslimin

Istimewa

MEDAN, WOL– DPD KNPI Kota Medan menggelar peringatan hari turunnya kitab suci Al-Quran atau Nuzul Al-Quran di bulan suci Ramadan 1436 H di Mesjid Muslimin Jalan Air Bersih Kelurahan, Sudirejo I, Kecamatan Medan Kota, Sabtu (11/7).

Ketua DPD KNPI Kota Medan, El Adrian Shah, SE mengatakan kegiatan malam Nuzul Quran ini sebagai wadah untuk tetap mencintai Al-Quran khususnya bagi pemuda. Saat ini sudah jauh dari nilai-nilai dan aturan yang ditetapkan dalam kitab umat muslim ini.

“Peringatan malam Nuzul Al-Quran ini nantinya dapat meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran khususnya pemuda saat yang sudah sangat jauh meleceng dari ajaran Islam saat ini,”katanya.

Wali Kota Medan ydiwakili Sekretaris Dispora Kota Medan, Fahmi Harahap mengatakan, moment peringatan malam Nuzul Al-Quran ini diharapkan kaum muslimin lebih mencintai Al-Qur’an dengan sepenuhnya.

“Momentum Nuzul Al-Qur’an kali ini, marilah kita mencintai dan memperbanyak membaca Al-Qur’an. Mudah-mudahan dengan banyak membaca Al-Qur’an ini kita mendapat berkah dari Allah SWT,”jelasnya.

Advertisement

Fahmi mengungkapkan, Pemerintah Kota Medan telah mengaktifkan kembali program kegiatan keagamaan dengan wajib mengaji sehabis shalat Maghrib di mushalah-mushalah.

“Dalam meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran Pemko Medan kembali mengatifkan wajib mengaji khususnya kepada pemuda sehabis shalat Maghrib. Dimana para pengajarnya juga akan mendapatkan biaya dari kegiatan tersebut. Nantinya kegiatan ini lebih meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran dan mampu mengemenpletasikannya ke pada lingkungan setempat,”ungkapnya.

Al Ustad H.Muhammad Nuh.MSi sebagai penceramah peringatan Nuzul Al-Qur’an ini dalam tausiahnya menerangkan keagungan dan keunggulan-keunggulan Al-Qur’an sebagai kitab suci yang diturunkan Allah SWT untuk umat manusia.

Diakhir kegiatan malam Nuzul Al-Quran, Ketua DPD Kota Medan El Adrian Shah, SE memberikan bantuan kepada pihak BKM Mesjid Muslimin karena mesjid tersebut dalam proses pembangunan.  (Lvz)