Kabareskrim: Belum Ada Tersangka Tolikara

kompas.com

JAKARTA, WOL – Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso mengatakan, sampai hari ini belum ada yang dijadikan tersangka dalam kasus Tolikara walaupun penyidik telah memeriksa 37 orang.

” Belum ada yang kita tetapkan sebagai tersangka. Yang diperiksa sudah 37 orang. Kita periksa semua,” ujarnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, hari ini.

Mereka diduga terlibat langsung dalam insiden yang terjadi pada Hari Raya Idul Fitri, 17 Juli lalu. Meski begitu, Budi Waseso mengaku belum ada satu pun yang ditetapkan sebagai tersangka.

Budi Waseso membantah akan ada pejabat setempat yang diperiksa terkait kasus tersebut. Budi meminta masyarakat untuk tidak menduga-duga dan menunggu perkembangan hasil pemeriksaan.

Enggak lah, pejabat enggak. Nanti kita ikuti saja perkembangannya. Nanti lihat sendiri. Saya bilang tidak boleh kita berandai-andai.”

Advertisement

Insiden di Karubaga, Tolikara terjadi tepat pada perayaan Hari Raya Idul Fitri. Meski aparat sempat turun tangan, namun kericuhan tak terelakkan. Rumah, kios dan masjid terbakar akibat amuk massa. Kejadian itu juga mengakibatkan seorang meninggal dunia dan sebelas lainnya luka-luka.(hls/data1)