Jokowi Sebut Indonesia-Turki Banyak Persamaan

Istimewa
Iklan

JAKARTA, WOL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai banyak persamaan yang dimiliki Indonesia dengan Turki sehingga akan bagus jika terjalin kerjasama bilateral.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat mengadakan pertemuan dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (31/7).

“Indonesia dengan Turki mempunyai banyak persamaan, sama-sama anggota G-20, sama-sama anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI). Kedua negara mempunyai peran yang strategis di kawasan masing-masing,” kata Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (31/7).

Jokowi mengatakan, pertemuan bilateraln dengan Presiden Turki juga menitik beratkan kepada permasalahan ekonomi.

“Pertemuan ini membahas permasalahan ekonomi, mulai dari perdagangan hingga energi yang akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG),” kata Jokowi.

iklan

Jokowi menambahkan, pemerintah Indonesia dan Turki sudah melakukan kesepakatan untuk membuka hambatan-hambatan dibidang ekonomi, khususnya bidang perdagangan. Termasuk hambatan birokrasi.

“Kami menitik beratkan kepada bidang ekonomi. Tadi kita sudah sepakat akan adanya hambatan-hambatan perdagangan bisa diselesaikan. Dengan hambatan itu bisa diselesaikan dengan Free Trade Agrement (FTA) yang belum dipunyai, namun target tahun ini diselesaikan, birokrasi juga dibicarakan,” ujar Kepala Negara.(inilah/data1)

Iklan