Henderson Terhormat Jadi Kapten Liverpool

liverpoolfc

LIVERPOOL, WOL – Gelandang Timnas Inggris, Jordan Henderson, mengaku sangat bangga dan terhormat ditunjuk sebagai kapten baru Liverpool. Gelandang kelahiran Sunderland itu sebelumnya sudah mengemban tugas sebagai wakil kapten musim lalu.

Henderson pun digadang-gadang bakal menjadi kapten selanjutnya di klub Merseyside tersebut setelah Steven Gerrard resmi hengkang ke LA Galaxy. Pelatih Brendan Rodgers memang tak langsung mengumumkan pengganti Gerrard setelah resmi hengkang pada Juni lalu.

Pasalnya, Rodgers masih ingin melihat opsi lain selain Henderson. Sempat muncul kabar bahwa Rodgers juga mempertimbangkan nama James Milner untuk menjadi skipper anyar The Reds setelah didatangkan dari Manchester City.

Akan tetapi, Liverpool akhirnya resmi menunjuk Henderson sebagai leader baru di Anfield. Penunjukan itu pun membuat gelandang berusia 25 tahun itu merasa sangat sumringah dan siap memberikan yang terbaik.

“Saya merasa sangat senang dan bangga. Dijadikan sebagai Kapten klub ini merupakan sebuah kehormatan dan hak yang besar bagi saya,” seru Henderson siap untuk selalu tampil maksimal bagi Liverpool.

Advertisement

“Ketika Gerrard tak bermain musim lalu, saya mencoba untuk melakukan yang terbaik ketika saya mengemban ban kapten tersebut. Sekarang, saya akan mencoba untuk bisa terus melakukan yang terbaik dan terus berkembang sebagai seorang kapten,” serunya.(wol/liverpoolfc/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL