Harga Ayam Potong Capai Angka Rp.28 perkilo

Ilustrasi (WOL Photo/Eko)

MEDAN,WOL – Menurunya harga kebutuhan pokok paska lebaran, namun tidak dengan harga ayam potong yang mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan, disejumlah pasar di Kota Medan salah satunya di pasar Sukaramai harga ayam mencapai angka Rp.28 Ribu perkilonya.

Kenaikan di karenakan stok ayam potong di beberapa agen dan distributor menurun dan berkurang sehingga mau tidak mau pedagang menaikan harga ayam potong di sejumlah pasar di Kota Medan.

Ayam potong jelang lebaran belum mengalami kenaikan masih dengan harga normal Rp.22 Ribu perkilonya, namun sepekan paska lebaran, harga ayam potong perkilonya sudah diangka Rp.27 Ribu hingga Rp.28 Ribu.

Hal ini diungkapkan, Sunardi pedagang ayam potong di Pasar Sukaramai Medan, ia mengungkapkan harga ayam potong paska lebaran malah naik diangka Rp.27 Ribu perkilonya, ini di pacu dengan stok ayam potong yang juga menurun.

“Harga ayam potong jelang lebaran semalam masih diangka Rp.22 Ribu perkilo, sekarang justru paska lebaran harga ayam potong sudah naik, kita pedagang mau tidak mau harus menaikan harga juga, karena stok yang kita terima juga menurun dan terkadang susah,” jelasnya.

Advertisement

Ia menambahkan, Kenaikan ini akan terjadi bila pasokan ayam potong juga sulit, karena ayam potong kan juga menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat.

“Kita akan sesuaikan harga dengan stok, karena semakin mahal harga yang kita berikan juga banyak pembeli yang tidak mau karena harga terlalu mahal, tapi kita mau tidak mau menaikan karena stok dari distributor yang berkurang dan sulit,”ungkapnya.(wol/eko/data1/data1)