1.400 Polisi Medan Amankan H-7 Hingga H+7 Lebaran

WOL Photo

MEDAN, WOL – Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK mengatakan, pihaknya menurunkan 1.400 personil yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Lebaran 2015 untuk melakukan pengamanan di wilayah hukum Polresta Medan.

Jumlah itu dibantu lagi dengan petugas dari Kodim 0201/BS, Pemko Medan (Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan). “Pengamanan yang kita berikan berlaku mulai 7 hari jelang Lebaran dan 7 hari pasca Lebaran,” katanya, hari ini di Medan,saat peninjauan Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran 2015  di Medan bersama Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, hari ini.

Dikatakan,  para personilnya itu ditempatkan di pos-pos, stasiun, mal, pusat perbelanjaan serta daerah-daerah rawan yang dijadikan tempat bagi para pelaku tindak pidana untuk mencari mangsanya.

“Kita lakukan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga. Walaupun demikian saya minta kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan jangan sedikit pun memberi kesempatan bagi pelaku tindak kejahatan melakukan aksinya,” ungkapnya.

Wali Kota Medan mengingatkan kepada masyarakat yang hendak berbelanja guna memenuhi kebutuhan lebaran maupun saat merayakan hari kemenangan nantinya, supaya berhati-hati dan tidak tampil dengan menggunakan perhiasan yang mencolok di tempat-tempat umum maupun pusat keramaian sehingga mengundang orang melakukan tindakan kriminal.

Advertisement

“Ingat kejahatan itu bisa timbul akibat adanya kesempatan. Jadi mari jaga diri kita masing-masing dan menutup segala kemungkinan orang untuk melakukan tindakan kriminal kepada kita. Sekali lagi saya menghimbau kepada seluruh warga Kota Medan, mari kita tampil sewajarnya agar lebih aman lagi,” pesannya. (hls)