Yayasan Qatar Sumbang Dana Rp2,5 M Untuk Rohingya di Aceh

WOL Photo
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Negara-negara asing turut prihatin mendengar kisah imigran Myanmar etnis Rohingya yang terdampar di Aceh. Bantuan pun sampai saat ini terus berdatangan sebagai bentuk keprihatinan.

Selasa kemarin, AS sumbang dana $3 juta dollar, kali ini giliran yayasan Ash Shilah Qatar-Indonesia ikut menyumbang dana senilai Rp2,5 miliar bersamaan bantuan logistik dan dibagikan langsung kepada para imigran etnis Rohingya.

Rombongan Yayasan Ash Shilah Qatar- Ummah Care Indonesia tiba di lokasi pengungsian Rohingya di Desa Kuala Cangkoy, Lapang, Aceh Utara, Rabu (03/6), dengan membawa bantuan yang melimpah sebanyak satu kontainer truk trailer.

Koordinator penyumbang bantuan, Syeh Hisyam mengatakan, bantuan yang dibagikan kali ini bukan perdana, melainkan bantuan yang ketiga kalinya. Pihaknya  menyerahkan langsung bantuan itu berupa 11 unit dispenser, 12 unit kipas angin, susu dancow, sandal, beras, dan perlengkapan alat tulis.

Dirinya mewakili yayasan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Aceh yang telah menampung para pengungsi Rohingya. “Terimakasih untuk Pemerintah Aceh yang telah menampung hamba allah yang semuslim dengan kita. Semoga bantuan ini berguna serta bermanfaat bagi para pengungsi Rohingya,” ucap Syeh Hisam. (wol/chai/data2)

iklan

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan