Warriors Menang, Final NBA Kian Seru

AP
Iklan

CLEVELAND, WOL – Golden State Warriors kembali menemukan ketajamannya untuk menyamakan kedudukan 2-2 di Final NBA 2015 berkat kemenangan 103-83 atas Cleveland Cavaliers pada Game 4, Jumat (12/6).

Stephen Curry dan Andre Iguodala berhasil mencetak 22 poin untuk Warriors yang terhindar dari dua kekalahan beruntun. Timofey Mozgov menjadi top skor Cavs dengan 28 poin, sedangkan LeBron James hanya mendulang 20 angka.

Performa Andre Iguodala yang juga forward Warriors juga menjadi salah satu kunci kemenangan Warriors. Pasalnya, Iguodala berhasil membuat LeBron mati kutu sepanjang pertandingan. Strategi ini efektif mematikan serangan Cavs yang kehilangan Kyrie Irving dan Kevin Love akibat cedera.

“Membuat LeBron bekerja sekeras mungkin. Memaksanya membuat tembakan-tembakan sulit. Anda lihat kekuatannya, kelemahannya, ke mana arah dia akan bergerak, dia lebih suka bergerak ke mana, dan coba memaksanya keluar dari zona nyaman,” ujar Iguodala soal strateginya.

Dalam dua game sebelumnya, Warriors sempat kesulitan mencetak poin. Namun, kali ini Curry tampil impresif dan menebus kegagalannya. Kendati berstatus sebagai tim tamu, Warriors terus menyerang dan menambah poin sampai unggul 15 poin saat tersisa empat menit jelang halftime. Kondisi ini membuat suporter Cavs hanya bisa geleng-geleng kepala seolah tak percaya tim kesayangannya takluk.

iklan

Publik Quickens Loan Arena bahkan sempat terdiam ketika LeBron cedera. Bintang Cavs tersebut cedera pada bagian kepalanya karena terbentur kamera saat kehilangan keseimbangan. Pun demikian, LeBron tetap bisa kembali bermain.

Game 5 Final NBA bakal digelar Senin (15/6) nanti di Oracle Arena, markas Warriors.

(wol/nba/ap/data2)
Editor: Austin Tumengkol

Iklan