Uji Kelayakan, Sutiyoso Siap Ladeni DPR

Istimewa

JAKARTA, WOL – Ketua Umum DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Sutiyoso mengaku tidak mempersiapkan “peluru khusus” untuk menghadapi pertanyaan yang akan dilayangkan saat fit and proper test di Komisi I DPR RI.

“Kita kan sudah punya jam terbang mau tanya apa juga, saya akan jawab nanti,” ujar Sutiyoso kepada wartawan, Jumat (12/6) malam.

Dia pun mengaku, tidak mempunyai persiapan khusus untuk menjadi calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). “Enggak ada yang khusus, siap saja kita,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman mengatakan, akan ada banyak pekerjaan rumah bagi Sutiyoso, jika menggantikan dirinya.

Marciano menambahkan, kehadiran Sutiyoso di dalam struktural BIN, jika nantinya disetujui DPR, tidak akan menjadi persoalan besar bagi BIN. Pasalnya, BIN merupakan organisasi yang sangat profesional. Di mana anggotanya bisa langsung menyesuaikan dengan cepat pergantian tersebut. Sekalipun pemimpin barunya nanti berlatar belakang politik.

Advertisement

Pekerja rumah di antaranya yakni tetap menjaga situasi di Indonesia agar tetap stabil. Baik menjaga stabilitas keamanan, politik maupun ekonomi. Lalu, mencegah masuknya aksi terorisme dan pencegahan terhadap paham ISIS yang mulai banyak menyebar di berbagai negara.(okz/data1)