Tampil Membosankan, Tango Tetap Lolos

VINA DEL MAR, WOL – Pelatih Argentina, Gerardo Martino, kembali menunjuk kondisi fisik para pemain sebagai penyebab timnya cuma menang tipis atas Jamaika pada laga pamungkas Grup B Copa America 2015, Minggu (21/6.

“Kami kehilangan efektivitas. Hal tersebut juga menjadi penyebab hasil (seri) kami lawan Paraguay. Namun, Anda tak bisa menyalahkan para pemain sehingga tim ini menyia-nyiakan banyak peluang,” ujar Martino.

Pada laga tersebut, Argentina memang tampil dominan dan bisa melepaskan sampai 19 tembakan. Namun, hanya satu yang bisa dikonversi menjadi gol oleh Gonzalo Higuain.

“Kami bermain baik pada babak pertama dan mengagalkan Jamaika melakukan serangan balik. Namun, pada babak kedua, pertandingan berjalan membosankan. Pergerakan bola terlalu lamban. Kami kehilangan kecepatan,” tutur eks pelatih Barcelona itu.

Terlepas dari ketidakefektifan itu, Martino mengaku puas timnya bisa lolos dan berstatus sebagai juara grup. Dengan demikian, Lionel Messi cs punya waktu istirahat enam hari sebelum memainkan laga perempatfinal pada 26 Juni mendatang. Tim Tango akan menghadapi salah satu dari peringkat ketiga terbaik dari Grup A atau Grup C.

Advertisement

Sorotan pertandingan itu sendiri tertuju kepada Lionel Messi yang melakoni laga ke-100 bersama Tim Tango. Akan tetapi, gol kemenangan justru dicetak oleh Higuain. Dari sejumlah peluang yang didapat, Messi selalu gagal membobol gawang lawan.

Di Estadio La Serena, Uruguay bermain imbang 1-1 dengan Paraguay. Hasil ini memastikan langkah kedua tim lolos ke babak 8 Besar. Paraguay lolos dengan koleksi lima poin dari dua pertandingan dan Uruguay menjadi salah satu peringkat ketiga terbaik.

Melawan Paraguay, Uruguay unggul terlebih dulu berkat gol Jose Gimenez pada menit 29. Namun, Edinson Cavani cs lengah jelang akhir babak pertama yang mengakibatkan Paraguay mencetak gol balasan dari tandukan Lucas Barrios. (wol/copamerica/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL