Sumur Bor di Aceh Semburkan Lumpur Gas

WOL Photo
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Sumur bor berkedalaman sekitar 120 meter milik Sekretaris Desa Geulanggang Baro, Lapang, Aceh Utara, Muhammad (50), heboh dan bikin panik warga setempat, Sabtu (13/6).

Pasalnya, sumur bor yang sudah dua hari dalam pengerjaan itu secara tiba-tiba dan tanpa sengaja menyemburkan lumpur bercampur pasir yang beraroma gas.
Kepala Kemukiman Lapang, Zulkifli menyebutkan, fenomena yang langka itu terjadi sekira pukul 16.30 Wib saat proses pengeboran sedang berlangsung.

Semburan tersebut menyembur dengan deras ke atas setinggi dua meter dari bibir sumur dan mengalir ke pemukiman penduduk. “Semburannya deras dan tinggi. Bahkan mulai mengalir dan menggenangi badan jalan. Tetapi sudah ada petugas kebakaran yang tiba bersiaga di lokasi untuk mencegah terjadinya kebakaran,” sebutnya kepada Waspada Online.

Kepala BPBD Aceh Utara, Munawar Ibrahim, mengatakan, pihaknya juga menerjunkan tim penyelamat dari SAR/BPBD untuk mengantisipasi terhadinya kebakaran. “Sore tadi ada petugas kita yang sudah ke lokasi. Kita siagakan petugas kita untuk memantau dan antisipasi,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, lumpur gas tersebut terus bertambah dan mulai memasuki pemukiman penduduk. Lokasi ini juga turut jadi tontonan warga sekitar.(wol/chai/data1)

iklan

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan