Sudah 17 Capim KPK Mendaftar

foto: Istimewa
Iklan

JAKARTA, WOL – Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah resmi membuka pendaftaran sejak Jumat 5 Juni 2015. Pada hari pertama pendaftaran, telah ada 11 orang yang mengajukan diri untuk menjadi calon pimpinan lembaga antirasuah.

Juru Bicara Pansel Pimpinan KPK, Betti Alisjahbana mengatakan hingga hari ini, Senin (8/6) sudah ada 17 orang yang mendaftarkan dirinya kepada Pansel. “Sudah 17 orang, administrasi sudah lengkap semua. Pendaftaran dilakukan melalui email dan langsung ke Setneg,” tuturnya saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat.

Namun, Betti enggan membeberkan siapa saja pihak-pihak yang telah menyerahkan persyaratan pendaftaran kepada Pansel. Menurut dia, pihaknya masih harus memeriksa berkas-berkas pendaftaran tersebut. “Nanti setelah diperiksa keseluruhan baru kita umumkan,” tandasnya.

Seperti diketahui, Pansel Pimpinan KPK akan membuka pendaftaran mulai hari ini hingga 24 Juni mendatang. Setelah pendaftaran tersebut ditutup Pansel Pimpinan KPK akan memproses dan melaporkan hasil kerjanya kepada Presiden Joko Widodo pada 31 Agustus 2015. (okz/data2)

Iklan