Rombongan Jenderal & Menteri Akan Kunjungi Imigran Rohingya di Aceh

cnnindonesia.com
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Rombongan Jenderal pejabat tinggi Kepolisian dan TNI beserta sejumlah menteri akan bertandang ke lokasi pengungsian imigran Myanmar etnis Rohingya di Aceh.

Informasi yang dihimpun wartawan, Jum’at (5/6), masing-masing petinggi Jenderal yang datang adalah Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti dan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko. Para rombongan dipastikan tiba pada Minggu 07 Mei 2015.

Menurut Kepala Imigrasi Kelas II A Lhokseumawe, Akmal SH, rombongan menteri masing-masing Menkopolhukam, Menteri Luar Negeri, Menko PMK, Mendagri, Menkumham, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Menteri Agraria/Kepala BPB, Jaksa Agung, dan jajaran Deputi satu dua dan tiga asdep Polhukam.

Rombongan direncanakan terbang menggunakan pesawat khusus TNI AU dari Bandara Halim Kusumah menuju Bandara Malikussaleh Lhokseumawe. Sebelum menuju lokasi imigran Rohingya di Kuala Cangkoy, Lapang, Aceh Utara para rombongan singgah ditempat ruang rapat PT Arun pada pukul 10:30 wib bersama Muspida tingkat satu Provinsi Aceh dan Muspida Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Lhokseumawe dan Kota Langsa.

Setelah itu pukul 14:00 Wib, para rombongan dipastikan tiba di lokasi pengungsian Rohingya dan Bangladesh. Dan kemudian kembali take off dari bandara Malikussaleh pada pukul 16:00 Wib.

iklan

Terkait ini, Kabag Humas Pemkab Aceh Utara Drs Amir Hamzah mengatakan, bahwa pihaknya sedang dalam rapat koordinasi rencana kunjungan para Jenderal dan Menteri.

“Kita masih terus koordinasi terkait rencana kunjungan pejabat tinggi dari pusat. Nanti saya informasikan kembali secara detail,” pungkasnya.(wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan