Petugas Turunkan 50 Tim Dokter Evakuasi Jenazah

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, WOL – Petugas Gabungan mendirikan posko di lokasi kejadian bagi keluarga korban untuk mendapatkan informasi terkini, terkait jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Jalan Jamin Gintings, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (30/6).

Pendirian posko tersebut guna membantu para keluarga korban untuk mencari data-data mengenai jatuhnya pesawat malang tersebut.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Eko Hadi Soetedjo ketika diwawancarai wartawan di lokasi kejadian mengatakan, pesawat itu membawa penumpang berkisar 113 orang. “Kita ikut serta mengevakuasi kecelakaan pesawat Hercules menuju Tanjung Pinang dan Ranai Kepulaian Natuna.

Dari Bandara Soewondo Polonia pesawat take off dan mengalami kecelakaan. “Sekarang kita evakuasi korban dulu ya,” ujar jenderal bintang dua ini.

Dikatakan, pesawat militer itu jatuh dalam rangka tugas. “Ini pesawat militer, kita belum tahu apakah penumpang itu sebagian keluarga militer atau masyarakat sipil biasa,” ujarnya.

Advertisement

Lanjut dia, pihak Polda Sumut sendiri telah mendirikan Pos Disaster Victim Identification (DVI) di Rumah Sakit Adam Malik Medan dan di lokasi kejadian. Pendirian pos ini, lanjut dia untuk masyarakat yang mencari informasi tentang keberadaan korban.

“Kita turunkan 50 tim dokter untuk evakuasi jenazah. Bagi masyarakat yang ingin mencari informasi tentang keberadaan korban bisa menanyakan kepada petugas Pos DVI yang telah kita  dirikan,” terangnya. (wol/lihavez/data2)

Editor: SASTROY BANGUN