Paraguay Gunakan Strategi Berbeda

AP
Iklan

CONCEPCION, WOL – Striker Paraguay, Nelson Haedo Valdez, mengingatkan timnya agar tampil menekan saat menghadapi Argentina pada semifinal Copa America 2015, Rabu (1/7) nanti. Laga ini menjadi penentu Los Guaranies kembali berada di partai final, seperti Copa America 2011.

Skuad asuhan Ramon Diaz lolos ke semifinal setelah mengalahkan Brazil melalui adu penalti. Valdez menilai dalam laga itu, timnya melakukan hal tidak penting di babak pertama yang tidak boleh diulang saat melawan Tim Tango.

“Kami tidak ingin mendapatkan penderitaan seperti saat melawan Brazil di babak pertama. Kami harus bermain menekan dan lebih terorganisir saat melawan Argentina,” kata Valdez, Selasa (30/6).

Sebagai tambahan informasi, Argentina sudah mengantongi dua trofi Copa America dan Paraguay juga baru menjadi juara dua kali di turnamen bergengsi Amerika Selatan itu. Terkait itu, Roque Santa Cruz selaku kapten Timnas Paraguay meyakini Argentina akan bangkit.

Laga ini merupakan yang kedua setelah pertemuan pertama di fase grup, Paraguay berhasil menahan imbang Argentina 2-2. Albirroja yang sudah tertinggal dua gol mampu menyamakan kedudukan lewat gol Nelson Valdez dan Lucas Barrios.

iklan

Meski gagal mencetak banyak gol, Lionel Messi cs juga belum terbendung hingga babak 4 Besar. La Albiceleste juga harus melewati drama adu penalti, sebelum berhasil mendepak Kolombia di perempatfinal.

“Ini akan lebih rumit dari pertandingan fase grup. Selama turnamen ini berlangsung, Argentina sudah mengalami kemajuan,” ujar Santa Cruz.

“Kami akan melakukannya lagi. Jadi, kami berharap kami akan menjadi lawan tangguh dan mencapai final lagi. Kali ini kami pantas untuk lolos lebih dari tahun 2011. Kami memainkan pertandingan yang bagus dan tidak pantas kalah. Seorang Paraguay tidak akan pernah menyerah,” pungkas mantan striker Manchester City tersebut. (wol/copaamerica/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan