Masyarakat Sumbang Rp61 Juta ke Pengungsi Rohingya

WOL Photo
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Sumbangan uang tunai dari masyarakat berbagai daerah terus berdatangan untuk 332 imigran Myanmar etnis Rohingya yang menempati pelabuhan Desa Kuala Cangkoy, Lapang, Aceh Utara.

Berdasarkan data pemasukan sumbangan uang yang diperoleh Waspada Online dari petugas Posko penerima bantuan, uang tunai yang masuk selama sepekan ini mencapai Rp61.242.000.

“Itu sumbangan dari masyarakat untuk Rohingya. Bantuan lain juga ada, seperti pakaian dan logistik,” kata Bembeng kepada Waspada Online, Kamis (11/6).

Sementara itu rincian yang diterima Waspada Online, penyumbang paling banyak meliputi hasil penjualan telur senilai Rp11 juta, dewan guru dan siswa dari Aceh Tengah Rp10 juta, SDN 1 Banda Aceh Rp3 juta, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pidie Rp9,7 juta, Kementerian Agama Lhokseumawe Rp14,9 juta lebih, dan Himatun Ayat warga Surabaya senilai Rp2 juta.

Berkaitan hal ini, salah satu imigran Myanmar etnis Rohingya, Muhammad Husein sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat di Indonesia khususnya Aceh yang senantiasa telah membantu mereka.

iklan

“Terimakasih untuk Indonesia-Aceh yang telah membantu dan menolong kami, bantuan terus berdatangan untuk kami sampai dengan hari ini, kami suka di Aceh,” kata Husein.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan