Martino Tetap Kecewa Tango Menang

AP

LA SERENA, WOL – Argentina sukses menekuk Uruguay 1-0 di laga kedua penyisihan Grup B Copa America, Rabu (17/6). Meski demikian, hasil di Estadio La Portada tersebut belum membuat pelatih Gerardo Martino puas.

Satu-satunya gol kemenangan Argentina dicetak Sergio Aguero di menit 56. Di laga perdana, finalis Piala Dunia 2014 ini hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Paraguay.

“Pada dasarnya, 70 menit pertama sama dengan pertandingan melawan Paraguay,” kata Martino.

Mantan pelatih Barcelona itu menilai Argentina sanggup menguasai bola, memecah skema Uruguay, dan bermain di antara garis penyerangan di posisi sayap. Namun, setelah itu, Albiceleste kehilangan mobilitas dalam memberikan umpan dan kehilangan bola.

“Itu membuat kami mengalami kerugian karena kami tak bisa mengontrol pertandingan. Faktanya adalah kami tak bisa mempertahankan ritme dalam 90 menit dalam setiap pertandingan,” ungkap Martino.

Advertisement

Kemenangan ini membuat Argentina mengumpulkan empat poin dari dua laga. Jumlah poin mereka sama dengan yang diperoleh Paraguay. Di laga lain, Paraguay menang atas Jamaika 1-0 berkat gol Edgar Benitez.

Kapten Lionel Messi tidak menyangkal permainan keras menjadi kunci timnya meraih kemenangan atas Uruguay. Messi mengatakan permainan keras terpaksa mereka terapkan demi mengimbangi aksi brutal Diego Godin cs. Wasit pun harus mengeluarkan enam kartu kuning (masing-masing tim mendapat tiga kartu kuning).

“Bagaimanapun juga, kami mencoba bermain di level yang sama sepanjang laga. Dan gol yang kami harapkan akhirnya datang,” lanjut bintang berusia 27 tahun tersebut. (wol/goal/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL