LeBron Sportif Akui Ketangguhan Warriors

AP

CLEVELAND, WOL – Cleveland Cavaliers gagal menjadi juara NBA 2014-2015 akibat dikalahkan Golden State Warriors 4-2, Rabu (17/6) kemarin. Meski kalah dan gagal, LeBron James tak segan mengakui Warriors pantas menjadi juara.

Cavs dikalahkan Warriors 97-105 di Game 6 yang digelar di Quicken Loans Arena, markas Cleveland. Hasil tersebut otomatis memastikan Warriors sebagai juara NBA musim ini lantaran meraih empat kemenangan dari enam final game yang sudah dimainkan.

LeBron mengakui kegagalan menjadi juara sangat membuatnya kecewa. Meski demikian, King James itu sadar permainan timnya masih kalah solid dibanding Stephen Curry yang berhasil memimpin rekan-rekannya dengan baik.

“Tim itu (Warriors) telah melewatinya (babak final). Anda harus angkat topi untuk mereka. Mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa. Hal itu ditunjukkan pada final ini,” tutur LeBron baru-baru ini.

“Kami telah membuktikan mampu menjadi penantang juara. Tapi, masih ada banyak hal yang harus kami lakukan lagi,” lanjut mantan bintang Miami Heat itu.

Advertisement

Selanjutnya, LeBron berharap kekalahan final ini akan memberi banyak pelajaran dan pengalaman bagi Cavs untuk musim depan. Dirinya berharap pasukan David Blatt dapat mengulang keberhasilan mencapai final pada kompetisi mendatang.

Sebelumnya, LeBron pernah lolos ke final NBA saat bersama Cavs pada musim 2006-2007. Kala itu, Cavs kalah dari San Antonio Spurs 0-4. Pindah ke Miami, LeBron meraih cincin  juara musim 2011-2012 dan 2012-2013. Tahun lalu, Heat menjadi finalis namun LeBron lagi-lagi dikalahkan Spurs.

Selain itu, LeBron pun gagal menyamai prestasi Jerry West menjadi pemain kedua dari tim yang kalah sebagai MVP Final. Penghargaan tersebut diraih forward Warriors, Andre Iguodala. (wol/ap/nba/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL