Beranda Sports Internasional LeBron Pilih Jadi Agen Bebas

LeBron Pilih Jadi Agen Bebas

0
LeBron Pilih Jadi Agen Bebas
AP

CLEVELAND, WOL – Keputusan mengejutkan dibuat LeBron James di masa jeda kompetisi NBA. Bintang Cleveland Cavaliers itu memilih untuk kembali jadi free agent atau pemain bebas.

LeBron memimpin Cavaliers ke NBA Finals 2015 dan tampil begitu dominan menghadapi Golden State Warriors. Namun, LeBron akhirnya kalah 2-4 dan gagal merebut cincin juara NBA pertama bersama Cavs.

Sekarang, muncul kabar LeBron memilih untuk menghentikan kontraknya sebesar 21,5 juta dolar AS dengan menggunakan klausul opt-out dalam kontrak bersama Cavs. Banyak pihak memprediksi LeBron akan kembali hijrah dari Ohio. Namun, kemungkinan itu ternyata sangat tipis karena ada niat lain di balik keputusan tersebut.

“Langkah ini sudah diprediksi dan merupakan ketiga kali bagi LeBron menjadi free agent. Tapi, kali ini hasil akhirnya kemungkinan berbeda, karena LeBron berniat untuk tanda tangan kontrak baru dengan timnya saat ini,” tulis ESPN, Selasa (30/6).

Keputusan LeBron untuk memutuskan kontraknya sementara dengan Cavs ini ditengarai keinginan sang bintang untuk menandatangani kontrak dengan nilai yang lebih besar lagi.

“LeBron tidak akan meninggalkan Cleveland. Dia hanya sedang membuat perjanjian baru yang akan membuatnya dapat bayaran lebih,” tambah penulis senior ESPN, Ramona Shelburne.

Dar tim lain, Dwayne Wade juga memilih untuk memutus kontrak dengan Miami Heat pada Rabu (1/7) ini. Beda dengan LeBron, Wade sepertinya akan hengkang dari tim yang dibelanya selama 11 tahun tersebut.

LA Lakers dan New York Knicks disebut-sebut bisa jadi klub pelabuhan baru bagi Wade. Nama Cavaliers juga muncul sebagai kandidat dengan peluang kembali bekerja sama dengan LeBron, ketika jadi juara NBA bersama Heat musim 2012 dan 2013 lalu. (wol/nba/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here