LeBron Ngamuk, Cavs Tetap Kalah

AP
Iklan

OAKLAND, WOL – Golden State Warriors dan Cleveland Cavaliers membuktikan diri sebagai dua tim yang layak berada di Final NBA musim ini. Ditandai dengan perpanjangan waktu, Game 1 akhirnya dimenangi Warriors 108-100.

Menjadi tuan rumah di Oracle Arena, Jumat (5/6), Warriors kembali diperkuat Klay Thompson yang semula diragukan tampil karena cedera. Istirahat delapan hari benar-benar dimanfaatkan Thompson untuk pemulihan jelang final.

Kendati menjadi tim tamu, Cavaliers tidak peduli dan tetap mengandalkan kebintangan LeBron James. Terbukti, LeBron mampu membawa Cavs unggul 29-19 di akhir kuarter pembuka.

Dominasi Cavs bertahan di kuarter kedua, sebelum Warriors perlahan bangkit dan mempertipis ketinggalannya 51-48 berkat Stephen Curry. Pertarungan memanas di kuarter ketiga hingga skor imbang 73-73.

Sengitnya final antara dua tim terbaik di NBA saat ini semakin terasa di kuarter penentu, di mana kejar mengejar poin tak terhindarkan. Kala skor 98-98 di detik-detik tersisa kuarter empat, Cavs memiliki kans untuk mencuri kemenangan. Sayang, usaha LeBron dan Imam Shumpert gagal dan pertandingan lanjut ke fase overtime.

iklan

Di sini, Warriors tampil lebih lepas dan diawali empat poin hasil free throw Curry. Terlalu fokus mengawal Curry, LeBron cs lupa kehadiran pemain Warriors lainnya. Tak heran, Draymond Green tak terkawal dan memperlebar keunggulan tuan rumah. Kemenangan ini menjadikan pasukan Steve Kerr sementara unggul 1-0.

Seperti biasa, Warriors dimotori Curry yang juga MVP NBA musim reguler dengan 26 angka delapan assist. Kyle Thompson menambah 21 poin dan Andre Iguodala 15 angka. Sebaliknya, kekalahan ini terasa pahit bagi LeBron yang sempat memiliki peluang menjadi pahlawan Cavs.

Selain gagal memasukkan bola di penghujung kuarter terakhir, LeBron kesal torehan 44 poin delapan rebound, dan enam assist miliknya tidak mampu membawa Cavs menang. Cavs juga mendapat tambahan 23 angka dari Kyrie Irving.

“Saya sudah sering berada di situasi itu sebelumnya, tapi kali ini gagal. Semasa di Miami (Heat), Andre (Iguodala) dua kali gagal mengawal saya. Namun, Andre tidak ingin gagal ketiga kali dan terbukti dia berhasil,” ucap LeBron.

Game 2 masih akan berlangsung di markas Warriors, Oracle Arena, pada Senin (8/6) mendatang. (wol/nba/ap/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan