LeBron Jaga Harapan Cavs

AP_
Iklan

OAKLAND, WOL – Tanpa dua rekannya yang cedera, LeBron James terpaksa bekerja keras untuk memimpin Cleveland Cavaliers mengalahkan Golden State Warriors di Game 2 Final NBA 2015, Senin (8/6).

Tampil tanpa Kyrie Irving dan Kevin Love, LeBron membuktikan diri bahwa Cavs tidak salah memanggilnya pulang ke Kota Cleveland. Asa menjadi juara NBA pun dijaga LeBron berkat kemenangan 95-93 via overtime. Dengan demikian, kedua tim imbang 1-1.

Cavs dan Warriors sudah bertarung ketat di kuarter pertama. Warriors sempat unggul 20-12 lewat aksi Stephen Curry. Akan tetapi, Cavs mencetak delapan angka beruntun untuk membuat skor imbang.

Warriors lalu melebarkan jarak 31-25 melalui dua free throw Andrew Bogut. Seperti diprediksi, Cavs lagi-lagi merespons dengan mendulang 10 poin beruntun untuk berbalik unggul 40-33. Memasuki halftime, tim besutan David Blatt unggul 47-46.

Silih berganti mencetak poin di kuarter ketiga, kedua tim tetap bertarung di 12 menit terakhir. Jelang akhir permainan, Warriors mendekati perolehan Cavs. Berkat Klay Thompson dan Curry, keunggulan tim tamu digagalkan sekaligus memaksa overtime.

iklan

Pada drama perpanjangan waktu, Warriors unggul 93-92 melalui free throw Curry dengan sisa 29 detik. Cavs membalas dengan tembakan Matthew Dellavedova di sisa 10 detik. Dilanggar pada empat detik terakhir, LeBron memasukkan satu free throw untuk memperpanjang napas Cavs di final.

“Saya hanya berusaha melibatkan teman-teman dan menjadi pemimpin mereka. Sepanjang laga, mereka pun begitu percaya diri dan bermain utuh sebagai satu kesatuan. Ini benar-benar kemenangan tim,” ungkap LeBron.

“Ini final. Ini berat, memang seharusnya final itu berat. Kami punya malam yang berat,” ujar pelatih Warriors, Steve Kerr.

Total, King James tampil gemilang bagi Cavs sepanjang seri. Di Game 2, LeBron mengoleksi 39 angka 16 rebound, dan 11 assist. Di Game 1, empat kali MVP NBA itu mencetak 44 poin.

Timofey Mozgov menyumbangkan 17 poin 11 rebound bagi Cavs, sedangkan JR Smith menambah 13 poin. Curry, top skor Warriors, kali ini tampil di bawah form terbaiknya dengan torehan 19 angka.

Parahnya, Curry hanya mampu mencetak dua three point dari 15 kali lemparan. Pemain paling subur dari Warriors justru disandang Klay Thompson dengan mencetak 34 poin. Dramond Green menambah 10 poin 10 rebound. Game 3 pindah ke markas Cavs dan digelar pada Rabu (10/6). (wol/ap/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan