Coca-Cola Bangun Zona Aktif Taman Kota

WOL Photo

JAKARTA, WOL – Mengusung tema “Brrrgerak Untuk Hidup Yang Lebih Aktif”,

Coca-Cola melalui gerakan Indonesia SeGar (Sehat dan Bugar) meluncurkan program zona aktif di taman-taman kota di wilayah Jakarta, Minggu (14/6) kemarin.

Diluncurkan di akhir 2013 lalu, pembangunan zona aktif di taman kota tersebut dilengkapi fasilitas sarana outdoor gym. Program ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat, khususnya pengunjung taman, beraktivitas fisik bersama teman dan keluarga.

Hingga saat ini, Coca-Cola telah melengkapi tujuh taman di wilayah DKI Jakarta menjadi Active Park. Di antaranya adalah Taman Langsat (Kebayoran Baru), Taman Tebet, Taman Amir Hamzah (Matraman), Taman Gandaria Tengah, Taman Buni (Jagakarsa), Taman Gebang Sari (Bambu Apus), dan Taman Kembang Sepatu (Cipayung).

Communication Manager Coca-Cola Indonesia, Andrew Hallatu, menjelaskan taman kota sebagai paru-paru kota juga memiliki fungsi strategis sebagai tempat berkumpulnya berbagai komunitas, termasuk keluarga. Untuk itu, pihaknya berharap taman juga dapat berfungsi sebagai tempat yang menginspirasikan masyarakat menjalani gaya hidup sehat dan aktif.

Advertisement

Dalam kegiatan ini, Coca-Cola juga mengajak para Dokter Spesialis Kesehatan Olahraga serta Indonesia Sport Medicine Center (ISMC) memberi edukasi publik tentang pentingnya aktivitas fisik.

“Di zaman yang serba mudah ini, kita semakin mudah terjebak dalam pola hidup kita santai dan jadi manusia yang semakin malas bergerak. Padahal kurangnya aktivitas fisik terbukti berperan penting sebagai penyebab resiko berbagai penyakit tidak menular, seperti obesitas, hipertensi, dan gangguan jantung, bahkan pada usia muda,” sebut dr Andi Kurniawan SpKO.

Lewat program Active Park, Coca-Cola menyediakan sejumlah sarana olahraga outdoor gym untuk dimanfaatkan pengunjung taman secara gratis. Beberapa fasilitas tersebut adalah peralatan latihan Cardio, Upper Body Workout, Lower Body Workout, Core Muscle Exercise serta lapangan bulutangkis.

“Indonesia SeGar merupakan gerakan kolaboratif yang mengusung misi besar, karenanya butuh dukungan dan kolaborasi pihak pemerintah, swasta, dan masyarakat. Kami menyambut baik inisiatif pemerintah yang semakin memperhatikan taman-taman kota dan terus berharap masyarakat menggunakannya dengan baik,” tambah Andrew.

Acara juga diisi latihan fisik bersama, pemeriksaan kebugaran gratis, coaching clinic bulutangkis oleh atlet nasional di antaranya Hendra Setiawan dan Rexy Mainaky. (wol/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL