Cavs Jaga Momentum

AP
Iklan

CLEVELAND, WOL – Sukses mencuri satu kemenangan di markas Golden State Warriors, Cleveland Cavaliers memanfaatkan keuntungan tersebut dengan maksimal kala menjadi tuan rumah pada Game 3 Final NBA 2015, Rabu (10/6).

Publik Quicken Loans Arena pun gegap gempita ketika LeBron James cs menang 96-91 atas Warriors dan butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan diri sebagai juara NBA musim ini. Kemenangan ini membawa Cavs berbalik unggul 2-1.

Dimotori LeBron James yang kembali bersemangat di hadapan pendukung fanatiknya, Cavs selalu memimpin pada tiga kuarter pertama. Hingga 36 menit waktu permainan, pasukan David Blatt unggul 72-55.

Unggul jauh, Cavs sempat lengah di awal-awal kuarter terakhir dan dimanfaatkan dengan maksimal oleh Warriors. Dengan bertumpu pada Stephen Curry dan Klay Thompson, Warriors perlahan mulai mendekati perolehan angka tuan rumah.

Tak seperti Game 2 kala hanya mencetak dua three point, Curry kali ini menemukan ritme dan memasukkan tujuh lemparan tiga angka. Beruntung bagi Cavs karena bermain lebih cerdik dengan membiarkan bola ke LeBron. Alhasil, Curry cs terpaksa melakukan foul demi foul kepada sang bintang.

iklan

Dalam satu menit terakhir, LeBron tercatat mendapat delapan kesempatan free throw dan berhasil menambah tujuh poin untuk memupus dua three point jarak jauh dari Curry. Total, LeBron mencatat 40 poin 12 rebound dan delapam assist.

“Ini merupakan moment yang luar biasa dan rekan-rekan di tim layak mendapatkannya. Sudah jadi tugas saya untuk bermain baik dan memimpin tim ini, mengajar, meneriaki pemain lalu kembali dan berkata kepada mereka bahwa semua baik-baik saja, ayo lanjutkan permainan,” sebut LeBron.

“Kami mendapatkan beberapa pelajaran. Saya selalu mengatakan ini kepada tim, guru terbaik dalam hidup ini adalah pengalaman. Satu setengah menit terakhir (dari pertandingan tadi), kita bisa belajar dari itu,” kata LeBron lagi.

Warriors dipimpin Curry yang mencetak 27 angka, sedangkan Andre Iguodala menambah 15 poin dan Klay Thompson 14 angka. Game 4 masih digelar di Quicken Loans Arena dan akan berlangsung pada Jumat (12/6).  (wol/nba/ap/data2)

Editor: Austin Tumengkol

Iklan