Besok, Dubes & Asisten Menlu AS Kunjungi Pengungsi Rohingya

WOL Photo
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Asisten Khusus Menteri Luar Negeri Amerika Serikat untuk Bidang Kependudukan, Pengungsi dan Migrasi, Anne C Richard dipastikan akan bertandang ke lokasi pengungsian muslim Rohingya Myanmar di Kuala Cangkoy, Lapang, Aceh Utara, besok Selasa (02/6).

Kabag Humas Pemkab Aceh Utara, Drs Amir Hamzah mengatakan, kedatangan Asisten Menlu dari AS itu didampingi Duta Besar AS untuk Indonesia, Robert Blake JR dalam rangka menjenguk muslim Rohingya.

“Beliau bersama Dubes AS akan mendarat di Medan dari Jakarta. Setelah itu terbang dan mendarat di Bandara Malikussaleh Lhokseumawe. Dipastikan pukul 10.00 Wib besok (Selasa, red) rombongan bakal tiba,” katanya, Senin (01/6).

Kasi Wasdakim Imigrasi Kelas II A Lhokseumawe, Albert Djalius juga membenarkan rombongan dari AS dan Dubesnya akan bertandang ke lokasi pengungsian.

Pihaknya bersama Pemkab Aceh Utara terus memantapkan lokasi pengungsian dengan penjagaan dan bersih-bersih. Kedatangan rombongan juga akan dikawal ketat polisi.

iklan

Duta Besar AS untuk Indonesia, Robert Blake JR sebelumnya mengapresiasi tindakan yang dilakukan pemerintah Indonesia dalam menangani krisis pengungsi di Asia Tenggara.

Dia menyambut baik fakta Indonesia telah berinisiatif melakukan upaya pencarian dan penyelamatan secara mandiri untuk melihat apakah masih ada manusia perahu di tengah lautan. (wol/rls/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan