Bentrok Dengan Preman Pasar Sutomo, 12 Anggota Satpol-PP Cedera

WOL Photo/Lihavez

MEDAN, WOL – Penertiban Pasar Sutomo yang dilakukan petugas gabungan dari Sabhara Polresta Medan, Satpol-PP Kota Medan, dan TNI berhasil bentrok dengan para pedagang.

Akibat bentrokan tersebut, sejumlah 12 anggota Satuan Polisi Pamong Praja mengalami luka-luka karena diserang oknum preman. Bahkan juga dalam penyerangan tersebut Kasat Pol-PP M Sofyan juga terkana lemparan batu.

Kasat Pol-PP M Sofyan mengatakan, peristiwa penyerangan tersebut terjadi tadi pagi, saat dilakukannya penertiban terhadap para pedagang Pasar Sutomo.

“Tiba-tiba kami diserang oknum yang diduga preman dengan menggunakan batu dan senjata tajam,” ucap Kasat Pol-PP M Sofyan kepada wartawan, Senin (15/6).

M Sofyan menyebutkan, dalam insiden ini sejumlah 12 orang mengalami luka-luka akibat dilempar para pelaku. “Ada sekitar 12 orang yang menjadi korban termasuk saya sendiri. Kini sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Pirngadi Medan,” sebutnya.

Advertisement

Diungkapkan Kasat Pol-PP, pihaknya kini sudah membuat laporan tentang aksi kekerasaan tersebut di Mapolresta Medan. “Saya mewakili dari anggota yang menjadi korban sudah membuat pengaduan di Polresta Medan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Rekrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono saat dikonfirmasi sudah menerima laporan para korban bentrok penertiban Pasar Sutomo. “Laporan dari pihak Satpol-PP sudah kita terima dan kini sedang kita lakukan pemeriksaan,” terangnya.(wol/lihavez)

Editor: SASTROY BANGUN