Wali Kota Medan Apresiasi MICF 2015

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN,WOL – Wali Kota Medan, HT Dzulmi Eldin MSi, resmi membuka Medan International Coffee Festival (MICF) 2015 dengan mengangkat secangkir kopi sebagai tanda pembukaan di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (8/5).

Kegiatan MICF 2015 yang digelar hingga Minggu (10/5) nanti diramaikan sekitar 40 stand meliputi SKPD Pemerintahan Kota Medan, Asosiasi Kopi Indonesia, kuliner Kota Medan termasuk Waspada Online serta diisi berbagai hiburan seperti film indie, Tari Saman dari Gayo, kompetisi fotografi, live music, dan pemilihan King & Queen Coffee.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan Pemko Medan berterima kasih kepada penyelenggara yang telah memberi kesempatan kepada Kota Medan sebagai tempat kegiatan kali ini.

“Mari kita sama-sama terus mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini untuk meningkatkan sektor dan komersil kopi di Kota Medan sekaligus mendukung cara mengonsumsi kopi yang baik dan benar,” sebut Eldin.

Dikatakan, Pemko Medan akan terus mendukung dan berperan aktif dalam pengolahan kopi di Sumatera Utara, karena pihaknya melihat pertumbuhan kopi tersebut cukup meningkat untuk pengeksporan di beberapa negara di dunia.

Advertisement

“Tak lupa kita akan berikan apresiasi kepada seluruh petani-petani kopi dalam mengelola  dan menciptakan kopi dengan kualitas yang baik,” pungkasnya.

Ketua Panitia MICF 2015, Azizah Fazira, menambahkan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan peluang kepada para pecinta kopi dan masyarakat Kota Medan menambah wawasan tentang filosofi kopi, terutama jenis dan kualitas kopi yang ada di Sumut.

“Harapan kita, melalui event ini kita bisa memperkenalkan produk kopi terbaik yang dimiliki petani maupun pengusaha kopi Sumut,” tutup Eldin. (wol/eko/data2)

Editor Austin Tumengkol