Van Persie Bukan Algojo Penalti MU Lagi

AP

Manchester, WOL – Kegagalan mengeksekusi penalti saat melawan West Bromwich Albion membawa petaka untuk Robin van Persie. Striker asal Belanda itu tak lagi dipercaya sebagai penendang penalti Setan Merah.

West Bromwich mampu mencuri tiga poin dari MU saat berlaga di Old Trafford, Sabtu (2/5) lalu. The Baggies menang 1-0 setelah tendangan bebas Chris Brunt berubah arah karena mengenai Jonas Olsson dan membuat David de Gea mati langkah.

Van Persie berpeluang menyelamatkan MU dari kekalahan saat wasit memberikan penalti di menit 74 usai Saido Berahino dinyatakan handsball dalam upayanya menghadang umpan silang Antonio Valencia.

Akan tetapi, eksekusi penalti Van Persie mampu dimentahkan Boaz Myhill sekaligus memberikan kekalahan ketiga beruntun untuk Setan Merah. Sebelumnya, pasukan Louis van Gaal dipecundangi Chelsea dan Everton.

Pemain asal Belanda itu maju sebagai eksekutor karena Wayne Rooney, yang biasa menjadi algojo, gagal mencetak gol dari titik putih saat mengalahkan Liverpool 2-1 beberapa waktu lalu. Kini, setelah Van Persie juga gagal, pelatih Louis van Gaal akan mencari penendang baru.

Advertisement

Ditanya Van Persie akan terus menjadi penendang penalti, Van Gaal menjawab tegas: Tidak, ia sudah berada di ujung jalan,” ujarnya.

“Memang seperti itu adanya. Rooney juga gagal, jadi ketika Anda gagal, Anda berada di posisi bawah lagi,” tandas pelatih 63 tahun itu.  (wol/skysports/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL