TNI Bangun Jalan Sepanjang 2.663 Meter di Kuta Makmur

WOL Photo
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 94 resmi dibuka oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Lhokseumawe, Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana Putra dalam upacara yang berlangsung di lapangan bola kaki Dusun Alue Putroe Manoe Desa Sido Mulyo, Kuta Makmur, Aceh Utara, Kamis (07/5).

Dalam sambutannya, Danlanal mengatakan, dengan adanya kegiatan itu maka dengan semangat dilaksanakan percepatan pembangunan melalui program TMMD. “Dengan semangat kemanunggalangan TNI/Polri, Kementrian/LPNK, Pemerintah Daerah dan seluruh Komponen bangsa lainnya kita laksanakan percepatan pembangunan melalui program TMMD guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan,” ujar Danlanal.

Dalam kegiatan TMMD selama 21 hari yang menelan dana Rp1 miliar itu, TNI akan membangun jalan dalam sistem pengerasan sepanjang 2.663 meter yang dimulai dari Dusun Alue Putroe Manoe Desa Sido Mulyo ke Desa Cot Meureuboh. Tak hanya itu, TNI juga akan membangun jembatan sepanjang 24 meter dan saluran drainase sepanjang 263 meter.

“Kegiatan TMMD akan dilaksanakan selama 21 hari dengan dana Rp1 miliar. Saat ini, realisasi kegiatan sudah mencapai 30 persen. Waktu pelaksanaan Pra TMMD dimulat tanggal 23 April sampai 6 Mei 2015. dan pelaksanaan TMMD tanggal 7 sampai 27 Mei 2015,” kata Komandan Kodim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Iwan Rosandriyanto selaku Komandan Satuan Tugas TMMD.

Ditambahkan, selain jalan, jembatan dan saluran drainase, TNI juga akan membuat tiga unit Box Culver. Sementara untuk yang nonfisik, TNI akan mengadakan penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, penyuluhan bela negara, kesehatan, bahaya narkoba bagi generasi muda, dan sosialisasi penegakan syariat Islam.

iklan

Dalam kesempatan itu, turut dihadiri Komandan Korem 011 Lilawangsa Lhokseumawe, Kolonel Inf Achmad Daniel Chardin, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana Putra, Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Iwan Rosandriyanto, perwakilan Polres Lhokseumawe dan Polres Aceh Utara, Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, dan Wakil Ketua DPRK Aceh Utara Mulyadi CH. (wol/rls/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan