Tanpa Gerrard, Liverpool Bisa Terus Sukses

AP

LIVERPOOL, WOL – Gelandang Lucas Leiva merasa sangat yakin bahwa Liverpool masih bisa terus meraih kesuksesan sepeninggal Steven Gerrard. Sang kapten akan meninggalkan Anfield di akhir musim setelah 17 tahun bersama The Reds.

Selanjutnya, Gerrard akan memulai karier baru di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama LA Galaxy. Pada Sabtu (16/5) malam lalu, Gerrard menjalani pertandingan terakhirnya di Anfield. Namun laga perpisahan gelandang berusia 34 tahun itu tidak berakhir manis, lantaran Liverpool kalah 1-3 dari Crystal Palace.

“Saya pikir Liverpool memiliki banyak pemain besar dan di beberapa masa mereka pergi, itu normal. Klub masih di sini dan para fans. Kami hanya harus yakin,” kata Lucas baru-baru ini.

Lucas sendiri mengakui Gerrard telah menjadi sosok panutannya sejak bergabung ke The Kop beberapa tahun lalu. Lucas mengatakan saat masih berusia 20 tahun di musim pertama bersama Liverpool, Gerrard langsung menjadi panutannya.

“Dia seorang pemimpin, seorang kapten, dan tidak setiap hari Anda menemukan pemain seperti dia,” puji Lucas.

Advertisement

Selain Gerrard, pemain Liverpool yang juga memastikan diri angkat kaki dari Anfield adalah Bradley Jones. Kiper kedua The Reds ini memutuskan untuk mengikuti jejak Gerrard pada akhir musim. Meski sempat ditawarkan kontrak baru, Jones sudah membulatkan niatnya pindah klub.

Secara terbuka, Jones mengungkapkan keputusan tersebut itu melalui akun media sosial miliknya. Pemain internasional Australia itu mengunggah foto dirinya, bersamaan dengan salam perpisahan untuk tim dan fans.

“Terima kasih pada semua fans LFC untuk dukungan yang saya terima selama lebih dari lima tahun ini,” tulis Jones dalam akun Instagram @jones_brad. (wol/sportsmole/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL