PPP Sumut Tunggu Pengesahan Susunan Kepemimpinan

Anggota DPR RI, Fadly Nurzal (WOL Photo)
Iklan

MEDAN, WOL – Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Utara masih menunggu pengesahan struktur kepengurusan yang baru dari dewan pimpinan pusat. Anggota tim formatur penyusunan kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumut, Fadly Nurzal telah menyerahkan surat berisi kepengurusan baru untuk periode 2015-2020.

Namun Fadly mengatakan pihaknya belum dapat mengumumkan nama ketua dan struktur kepengurusan yang baru karena masih menunggu pengesahan dari pusat. “Setelah disahkan nanti baru kami umumkan,” katanya, Senin (11/5).

Menurut informasi yang diterima dari pihak internal PPP Sumut, Mantan Sekretaris PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis terpilih sebagai ketua yang baru. Sebelumnya, dikabarkan ada dua nama yang diyakini sebagai kandidat kuat calon ketua yakni Yulizar Parlagutan Lubis dan Bustami HS.

Akan tetapi beberapa waktu lalu Bustami telah menyatakan ketidaksediaannya untuk menjabat sebagai ketua partai.

Sedangkan Yulizar Parlagutan Lubis dipilih dengan berbagai pertimbangan seperti kader senior, mantan sekretaris dalam kepengurusan terdahulu, dan tokoh Aljamiyatul Washliyah yang merupakan ormas Islam terbesar di Sumut, serta memiliki popularitas yang cukup tinggi di kalangan para kader. (wol/data2)

iklan

Penulis: CAESSARIA INDRA DIPUTRI
Editor: SASTROY BANGUN

Iklan