Pertamina Belum Siap Luncurkan Pertalite

ISTIMEWA
Iklan

JAKARTA, WOL – PT Pertamina (Persero) batal menerbitkan produk bahan bakar minyak (BBM) barunya yang bernama Pertalite di bulan ini. Seperti diketahui, BBM berkadar Researce Octane Number (RON) 90 itu awalnya ditargetkan untuk dapat diluncurkan pada bulan Mei 2015 ini.

Masalahnya, sampai saat ini pengujian Pertalite belum selesai seluruhnya. Selain itu masih banyak tahapan yang harus dilalui untuk mendistribusikan atau menjualnya ke masyarakat.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, salah satu tahap yang harus dilalui dan cukup memakan waktu adalah berdiskusi dengan para pemangku kepentingan untuk meloloskan Pertalite. Setelah itu baru Pertamina juga harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terhadap produk baru ini.

“Semua harus rapi agar tak membuat masyarakat bingung,” kata Dwi di Kantor Kementerian ESDM, hari ini.

Sampai saat ini, Dwi juga belum bisa memastikan kapan semua tahapan untuk Pertalite ini akan rampung. “Kalau semua sudah siap pasti akan kami sampaikan, tapi belum Mei ini, Nanti kita akan informasikan. Pokoknya seluruhnya harus clear terlebih dulu sebelum ini betul-betul dimulai. Karena supaya tidak ada hal-hal negatif yang terjadi ketika ini di launching,” ujarnya. (kontan/dat2)

iklan
Iklan