Peran Perempuan Meningkatkan SDM Masyarakat

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Peran perempuan atau muslimah sangat besar dalam membangun suatu daerah hingga suatu negara. Hal ini disampaikan Prof Dr Ir H Ahmad pada tausiahnya di Kegiatan Rutin Majelis Ta’lim Sumut Bangkit Muslimah, Sabtu (9/5) di rumah Dinas Gubernur Jalan Jendral Sudirman Medan.

Majelis ta’lim aktivitas Muslimah itu dihadiri Ketua Dharma Wanita Doharni Nurdin Lubis, Sekretaris Koppri Pemprovsu Nurlela, Kadis Kesehatan Pemprovsu  Raden Roro Siti Hartati Surjantini serta sejumlah majelis ta’lim ibu-ibu di Sumut juga Forum Jurnalis Perempuan Indonesia Sumut.

Menurut Ahmad, sosok perempuan khususnya ibu sangat penting dalam kehidupan seseorang, “Di tangan seorang ibulah menghadirkan anak-anak yang soleh dan soleha dan kelak menjadi penerus bangsa,”paparnya.

Sehubungan dengan itu peran perempuan di Sumut untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia sangat penting. Terlebih lagi ada ungkapan perempuan merupakan tiang negara. ,”Bila perempuan  itu baik maka suatu baik pula,”ujarnya.

Hal serupa diucapkan Sutias ,sebagai tuan rumah, tokoh perempuan ini berpesan bahwa sosok itu sangat mulia karena memiliki peran ganda bisa jadi pendidik juga guru pertama bagi anak, juga sebagai kemajuan pembangunan di Sumut,”‘jelasnya.(wol/data1)

Penuli: Ridin

iklan
Iklan