Pemerintahan Jokowi Gagal Sejahterakan Buruh

ISTIMEWA

JAKARTA, WOL – Enam  bulan pemerintahan Jokowi gagal mensejahterakan buruh dan terkesan berpihak pada asing khususnya dalam pengelolaan BUMN.

Hal tersebut diutarakan Ketua Umum  Federasi Serikat Pekerja BUMN (FSP-BUMN)  Bersatu Arief Poyuono. Menurutnya,   6 bulan pemerintahan Jokowi-JK berjalan, tetapi tanda tanda program progtam  kerja Jokowi-JK perbaikan terhadap kesejahteraan masyarakat belum terlihat.

Justru dalam 6 bulan pemerintahan Jokowi-JK banyak menghasilkan kebijakan kebijakan yang makin memperberat beban ekonomi masyarakat , masyarakat Indonesia khususnya para kaum buruh, TNI, POLRI, guru dan PNS  belum memiliki kesiapan yang cukup untuk menghadapi masa pensiun akibat  beban ekonomi masyarakat dengan menaikan/menghilangkan subsidi  harga BBM ,  tarif dasar listrik , tarif kereta api serta gagal mengendalikan harga harga sembilan bahan pokok.

FSP-BUMN  juga menyoroti minimnya perlindungan TKI di luar negeri serta pengelolaan BUMN yang tak professional.

Untuk itu, FSP-BUMN mendesak Jokowi untuk melakukan beberapa hal di antaranya murunkan harga BBM dan sembako, perlindungan Bagi TKI di luar negeri, menolak privatisasi BUMN serta menendang keluar IMF,ADB dan Bank Dunia.(wol/data1)

Advertisement