Kehilangan Carrick Awal Bencana MU

AP
Iklan

MANCHESTER, WOL – Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, membeberkan alasan performa timnya menurun. Menurut pria asal Belanda itu, absennya Michael Carrick menjadi alasan tersebut.

Sebelumnya, Van Gaal mengatakan bahwa Carrick tidak akan bisa bermain lagi sampai akhir musim. Cedera betis menjadi penyebab utama pemain berusia 33 tahun ini menutup musim lebih cepat.

Seperti diketahui, Manchester United memang meraih hasil buruk dalam tiga pertandingan terakhir mereka sejak ditinggal Carrick. Usai Chelsea, The Red Devils juga dikalahkan Everton dan West Brom.

Van Gaal mengakui kehilangan Carrick membuat timnya tak memiliki banyak pilihan di posisi gelandang bertahan. Apalagi sang pemain selama ini menjadi dinamo permainan United di lini tengah.

“Carrick adalah pemain yang bisa membaca permainan dan itu yang saya cari. Bukan hanya secara individu, tapi buat tim juga karena tim adalah adalah yang paling penting,” ujarnya, Jumat (8/5).

iklan

“Semua pemain bisa membaca permainan secara individu. Mereka menjalankan perannya sendiri, itu tidak sulit. Tapi bisa melakukannya buat tim adalah hal yang sulit. Tak banyak pemain yang bisa melakukannya untuk tim,” tandasnya.

Mantan pemain MU, Robbie Savage, pun mengklaim bahwa Daley Blind tak memiliki kemampuan menggantikan peran Carrick sebagai gelandang bertahan. Hal itu terpaksa dilakukan Van Gaal untuk mengakali absennya Carrick.

Opsi lain manajer asal Belanda itu adalah memainkan Ander Herrera di posisi tersebut. Namun, tetap saja kedua pemain itu kurang lihai menggalang lini tengah Setan Merah karena kelasnya masih dinilai di bawah Carrick. (wol/mirror/mutv/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan