Izin BBM Pertalite Pertamina Tunggu Izin Edar

ISTIMEWA
Iklan

JAKARTA, WOL– Bahan Bakar Minyak (BBM) baru Pertalite telah selesai masa uji di Lembaga Minyak dan Gas (Lemigas). Saat ini PT Pertamina (Persero) tinggal menunggu perizinannya dan siap untuk meluncurkan.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, saat ini perseroan sedang mengurus soal perizinan Pertalite setelah itu baru masuk tahap sosialisasi.

“Kita mengurus perizianan, nanti segera sosialisasi. Saat ini dengan mengurus perizinan, untuk ada di Kementerian ESDM,” kata Dwi, di DPR, hari ini.

Ia mengatakan saat ini Pertalite hanya tinggal menunggu uji di lapangan. Di mana nantinya akan diujicoba digunakan pada kendaraan. “Tinggal memontor uji di lapangan untuk kendaraan ini dipantau bagaimana perkembangannya,” ujar dia.

Dwi mengakui persiapan meluncurkan Pertalite cukup lama, hal ini dilakukan Pertamina untuk memastikan keberadaan Pertalite nantinya.

iklan

“Lama untuk masyarakat banyak kalau cepat-cepat, bikin repot. Segera setelah dapat perizinan, kita sosialisasi dulu,” tegas Dwi.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja mengatakan, peluncuran Pertalite hanya tinggal menunggu izin pendistribusiannya saja. Menurut dia, semua spesifikasi Pertalite sudah siap.

“Tinggal Pertamina meminta izin, kita sosialisasi sebentar. Izin untuk mendistribusikan. Kapan Pertamina siap, minta izin. Dengan cepat kita penuhi. Karena semua spek sudah dipenuhi,” jelas Wirat. (mtn/data2)

Iklan