Harusnya Gerrard Pensiun di Anfield

AP

LIVERPOOL, WOL – Mantan pemain Liverpool, Steve McManaman, mengungkapkan keyakinannya bahwa The Reds seharusnya tak membiarkan Steven Gerrard pergi. Menurutnya, Gerrard adalah gelandang terbaik Liverpool.

Seperti diketahui, Gerrard akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kebersamaan dengan Liverpool musim panas nanti. Musim depan, Gerrard akan mencoba peruntungan di Amerika bersama LA Galaxy. McManaman menambahkan Gerrard seharusnya menjadi seorang legenda yang pensiun di Anfield karena telah begitu loyal.

“Saya pikir Stevie (Gerrard) seharusnya bertahan di Liverpool, saya pikir Liverpool harus memperpanjang kariernya dan dia harus pensiun di Liverpool. Saya benar-benar berpikir seperti itu,” ujarnya baru-baru ini.

“Saya pikir mereka harus mempertahankannya. Saya melihat di lini tengah Liverpool, dan saya berpikir Gerrard masih gelandang terbaik. Saya berani bertaruh bahwa Gerrard tak bahagia dengan cara kariernya di Liverpool begitu pendek,” tandasnya.

Sementara itu, Gerrard mengungkapkan bahwa salah satu alasan terbesarnya pergi dari Liverpool adalah karena enggan statusnya turun sebagai pemain pengganti. Setelah mengabdi selama 17 tahun, Gerrard selalu menjadi pemain penting di dalam skuad The Reds, tak peduli siapapun pelatihnya.

Advertisement

“Saya hanya akan jadi pemain pengganti saja dan gairah saya langsung berubah. Bagi saya, saya berlatih di hari Minggu pagi dan saya menantikan pertandingan di hari Sabtu, mempersiapkan diri untuk bertarung dengan beberapa pemain lawan yang mengagumkan, dengan rekan-rekan setim yang bagus, dan di situlah letak kegairahan saya,” tutur Gerrard.(wol/goal/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL