Gerrard: Terima Kasih, Liverpool!

AP

LIVERPOOL, WOL  – Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengucapkan kalimat perpisahan kepada suporter The Reds seusai pertandingan kandang terakhirnya di Anfield, Minggu (17/5) dinihari.

Melawan Crystal Palace, laga perpisahan Gerrard ternoda kekalahan 1-3. Tiga gol Palace dicetak Jason Puncheon, Wilfred Zaha, dan Glenn Murray, Sebelumnya, The Reds unggul lebih dulu berkat Adam Lallana.

Kekalahan yang tragis pun menjadi kado perpisahan sang kapten bersama klub yang telah dibelanya selama 17 tahun. Musim depan, mantan kapten Three Lions itu bakal memulai kariernya di Major League Soccer (MLS) bersama LA Galaxy.

“Aku ingin berterima kasih kepada semua orang di klub yang telah membantuku selama lebih dari 17 tahun. Aku juga ingin berterima kasih kepada seluruh staf yang membantuku dan seluruh mantan pemain yang sempat bermain bersamaku,” ungkap Gerrard.

“Klub berada di tangan yang tepat. Kami mempunyai pemilik yang hebat dan manajer luar biasa, Brendan Rodgers. Banyak pemain potensial di dalam skuad ini dan aku yakin akan ada rekrutan baru dalam beberapa pekan ke depan. Aku berharap mereka meraih kesuksesan pada masa depan,” ucapnya.

Advertisement

“Aku merasa aneh. Aku sudah mengalami rasa takut momen seperti ini karena aku akan sangat merindukannya. Aku mencintai setiap menit (bermain di Anfield) dan aku merasa sangat sedih tidak akan bermain di depan suporter ini lagi,” lanjut Stevie G.

“Sejak pertama kali berlari di hadapan The Kop, aku tidak akan pernah melupakannya. Pertama kali bermain bersama Liverpool adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Segalanya setelah itu adalah bonus bagiku. Sebelum pergi, sebelum air mata jatuh, biarkan aku memberitahu kalian (para suporter) adalah yang terbaik. Terima kasih banyak,” tutup Gerrard.

Gerrard memulai kariernya di skuad senior Liverpool pada musim 1998-1999. Sebelumnya, pemain kelahiran Whiston, Merseyside, 30 Mei 1980 itu menimba ilmu sepakbola di Liverpool sejak usia sembilan tahun.

Bersama The Reds, Gerrard menyumbang sejumlah prestasi dan raihan trofi bergengsi. Gerrard juga menjadi salah satu actor penting ketika Liverpool sukses meraih trofi Liga Champions pada 2005. (wol/bbc/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL