Dipastikan Pedagang Beras Sintetis Belum ada di Medan

WOL Photo/Lihavez
Iklan

MEDAN, WOL – Kadis Perindag Sumut, H. Bidar Alamsyah mengatakan, pihaknya sudah memeriksa enam pasar tradisional dan sejumlah pusat perbelanjaan, guna mengantisipasi peredaran beras plastik.

“Enam pasar yang diperiksa meliputi, Pusat Pasar, Kelapa, Sukaramai, Sei Sikambing, Petisah dan Simpang Limun serta enam plaza. Ini kami anggap sebagai pusat perbelanjaan di masyarakat. Kami pastikan tidak ada peredaran beras plastik atau sintetis,” ujarnya didampingi Kapolda Sumut Irjen Eko Hadi Sutedjo, Senin (25/5).

Dia memastikan, pemeriksaan itu dilakukan menindaklanjuti isu bahwa beras plastik telah beredar di Sumut. Ke depan, pihaknya akan terus menjalin koordinasi dengan Disperindah seluruh kabupaten/kota untuk melakukan pengawasan.

Untuk Disperindah kabupaten/kota, kita sudah meminta melalui surat agar senantiasa melakukan pengawasan. Demikian pula kepada produsen dan distributor.

“Berdasarkan pengakuan produsen atau distributor, mereka memastikan tidak akan memalsukan beras karena sudah lama berdagang. Mereka (pedagang) tidak mau gara-gara mencari untung sedikit, usaha malah hancur,”pungkasnya. (wol/Lihavez/data1)

iklan

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan