Casillas: Liga Champions Lebih Penting

realmadrid

MADRID, WOL – Penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas, mengatakan dirinya lebih memilih menjuarai Liga Champions dibandingkan La Liga Primera musim ini. Alasan Casillas, di kompetisi domestik nasib mereka masih ditentukan oleh pihak lain, tetapi Madrid sendiri yang menentukan nasibnya di Liga Champions.

Madrid akan bertemu Juventus di semifinal Liga Champions. Pada leg pertama, Rabu (6/5) nanti, Madrid lebih dulu menyambangi Juventus Stadium sebelum menjadi tuan rumah di Santiago Bernabeu sepekan kemudian.

Di La Liga Primera, Madrid berada di posisi kedua dan tertinggal dua angka dari rival abadinya, Barcelona, dengan sisa lima pertandingan. Madrid, gagal menjadi juara La Liga dalam tiga tahun terakhir, sedang membidik sejarah sebagai tim pertama yang bisa mempertahankan gelar Liga Champions. Jika menyingkirkan Juventus, final menanti Madrid di Berlin, Juni nanti.

“Di La Liga kami tidak tergantung pada diri sendiri dan di Eropa kami mengalaminya. Jadi, aku lebih memilih Liga Champions,” ujar Casillas di Madrid baru-baru ini.

“Bos mengatakan itu pada kesempatan lain. Lebih mudah, dengan alasan, untuk memenangkan Liga Champions. Kami memiliki kesempatan yang lebih besar untuk bersaing dengan kekuatan kami sendiri. Empat semifinalis memiliki peluang 25 persen. Kami tergantung pada diri kami sendiri,” lanjut Santo Iker.

Advertisement

Casillas, sudah memenangi Liga Champions sebanyak tiga kali bersama Madrid menambahkan fans sangat mendambakan Liga Champions. Memenangi gelar jawara Eropa secara beruntun belum pernah terjadi di zaman modern ini. Alhasil, Casillas merasa tertantang.

Sebelum bertemu Juventus tengah pekan depan, Madrid lebih dulu menghadapi laga cukup sulit di pentas Primera Division saat menyambangi markas Sevilla. Apalagi, pasukan Unai Emery tak terkalahkan di Sanchez Pizjuan dalam satu tahun ini.(wol/goal/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL