Askot Medan Pelatihan Wasit dan PP

Waspada
Iklan

MEDAN, WOL – Askot PSSI Medan menggelar pelatihan wasit C-III, wasit C-II, dan pelatihan Pengawas Pertandingan (PP) Daerah di Aula UPT Mekanisasi Pertanian Provinsi Sumatera Utara Jl AH Nasution Medan, 25-31 Mei 2015.

Pelatihan yang diikuti 88 peserta itu dibuka resmi Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda ‘Nanda’ Ramli. Dalam sambutannya, Nanda mengatakan Askot Medan baru dilantik enam bulan, tetapi sudah menggelar sejumlah kegiatan, termasuk memutar kompetisi sepakbola kelompok umur.

“Khusus untuk pelatihan wasit dan PP kali ini, kita mendapat dukungan dari Dispora Medan. Kami berharap kegiatan ini bisa lebih meningkatkan kuantitas dan kualitas wasit maupun PP di Kota Medan,” ucap Nanda yang hadir bersama Sekum Benny Tomasoa.

Wakil Ketua DPRD Medan ini pun salut dengan kinerja panitia yang dikoordinir Drs Azam Nasution MAP karena mampu mendatangkan peserta dari sejumlah provinsi di luar Sumut.

“Ini satu kebanggaan, Askot PSSI Medan bisa membuat satu kegiatan yang pesertanya datang dari sejumlah provinsi di tanah air,” pungkasnya.

iklan

Exco Asprov PSSI Sumut, H Asmansyah Harahap, mengapresiasi Askot PSSI Medan yang telah membuat pelatihan wasit dan PP. “Ini kegiatan yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas dan jumlah wasit serta pengawas pertandingan di Sumut,” ucapnya.

Ketua Panitia, Drs Azam Nasution MAP, mengatakan kegiatan ini diikuti 88 peserta dengan rincian pelatihan wasit C-III diikuti 13 orang, wasit C-II 35 orang, dan PP 40 peserta. Selain dari Sumut, peserta juga datang dari Riau, Kepri, dan Aceh.

“Pelatihan ini mendatangkan instruktur wasit nasional Jimmi Napitupulu. Melalui kegiatan ini, kita ingin setiap tingkatan atau jenjang pendidikan wasit dan PP dapat melalui prosedur yang jelas,” ucap Azam yang juga Kabid Prestasi Olahraga Dispora Medan. (wol/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan