Aceh Raih Pin Emas dari Kementan RI

WOL Photo
Iklan

BANDA ACEH, WOL – Aceh berhasil meraih pin emas dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI. Keberhasilan tersebut atas kesuksesan provinsi ujung pulau Sumatera ini dalam mempertahankan produksi padi secara nasional.

Kepala Dinas Pertanian Aceh, Lukman Yusuf mengatakan Senin (18/5) kepada wartawan, dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, Provinsi Aceh berhasil mempertahankan target produksi beras, dan termasuk sepuluh besar wilayah yang mampu menjaga produktivitas pada dan berkontribusi besar dalam pencapaian target produksi padi secara nasional.

Lukman mengatakan, pin emas yang diraih Aceh, diberikan oleh Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman pada 10 Mei 2015 di Jakarta. Raihan ini, terang Lukman, berkat sumbangsih kabupaten di Aceh, terutama Kabupaten Aceh Timur yang berhasil mempertahankan target pencapaian swasembada.

Selain Aceh, terang Lukman, beberapa provinsi lainnya, seperti Jawa Tengah, dan Jawa Timur, kabupaten lainnya yang juga peroleh penghargaan adalah Pati, Grobogan, Sragen, Situbondo, Nganjuk, Tanjung Jabung Timur, Sampang dan Aceh Timur.

Lukman menyebutkan, untuk tahun 2015, pihaknya akan terus mendorong peningkatan produksi padi, dan target pada tahun 2015 adalah sebesar 2,7 juta ton.

iklan

Ia mengaku optimis target yang ditetapkan tersebut akan tercapai. Hal ini dikarenakan pihaknya telah melaksanakan berbagai program dan terobosan baru guna mencapai target dimaksud.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan