22 Mei, Deadline Pendaftaran Medan 10-K

Waspada
Iklan

MEDAN, WOL – Masyarakat Medan sekitarnya menyambut antusias lomba lari maraton bertajuk Medan 10-K. Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Medan ke-425 ini akan digelar 24 Mei mendatang.

“Medan 10-K ini sekaligus untuk mencari bibit-bibit pelari berbakat untuk mendukung Medan Kota Atlet,” ujar Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Medan, Drs Azam Nasution MAP didampingi Ketua Panitia Yon Alferi dan Panitia Teknis Suharjo baru-baru ini.

Azam berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan masyarakat, khususnya bagi para pelajar di Kota Medan yang memiliki bakat atau keinginan menjadi pelari nasional. “Semakin banyak pesernya, maka akan semakin muda bagi kami memantau bibit atlet berbakat,” katanya.

Ketua Panitia, Yon Alferi, mengatakan tingginya antusiasme calon peserta dapat dilihat dari jumlah calon peserta yang sudah mendaftar. Menurutnya, hingga Selasa (12/5) kemarin, sudah lebih dari 1.000 peserta mendaftarkan diri.

“Peserta tidak hanya datang dari Medan, tetapi dari sejumlah kabupaten/kota di Sumut. Juga ada yang datang dari Provinsi Aceh dan Sumatera Barat. Pendaftaran masih kita buka hingga 22 Mei mendatang,” jelasnya.

iklan

Untuk itu, Alferi berharap kepada calon peserta yang belum mendaftar untuk segera mendaftarkan diri. Karena lomba ini juga menjadi ajang penjaringan bibit atlet bagi Dispora Kota Medan, maka pihaknya berharap para kepala sekolah segera mendaftarkan siswanya.

“Hal ini sesuai surat edaran Sekda Kota Medan, Syaiful Bahri, agar sekolah-sekolah di Medan dapat mengirimkan siswanya mengikuti kegiatan ini. Dalam perlombaan ini, panitia menyediakan hadiah uang tunai hingga 40 juta,” ucapnya.

Seperti diketahui, Medan 10-K ini mempertandingkan kategori umum putra/putri (10 kilometer) dan kategori pelajar putra/putri (5 kilometer). Bagi calon peserta, pendaftaran dapat dilakukan di Kantor Dispora Medan Jl Ibus Raya tanpa dipungut biaya pendaftaran.

Rute 5-K: Start Jl Sudirman menyusuri Jl Suprapto, Jl Pemuda, Jl Palang Merah, Jl Zainul Arifin, Jl S Parman dan finis di Jl Sudirman. Rute 10-K: Start Jl Sudirman, menyusuri Jl Imam Bonjol, Jl Juanda, Jl Katamso, Jl Pemuda, Jl A Yani, Jl Balai Kota, Jl Guru Patimpus, Jl Gatot Subroto, Jl Iskandar Muda, Jl Abd Lubis, Jl Pattimura, dan finish Jl Sudirman.(wol/waspada)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan